Minggu, 06 November 2011

Peran Pemuda dalam Pembangunan


Hai kawan-kawan pengunjung “Suci’s Blog”… saya membuat sebuah artikel nih. Artikel ini cocok banget buat di baca oleh para pemuda agar semangat membangun bangsa menjadi kian membara. Baca yaaa.. semoga bermanfaat  :)
 Semangat para pemuda!!!

ARTIKEL

Peran Pemuda dalam Pembangunan
Setiap pemuda di seluruh negara di dunia ini, pasti mempunyai sebuah tekad untuk membangun bangsanya menjadi lebih baik. Sebuah ungkapan “Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan” benar adanya. Baik buruknya keadaan suatu bangsa di masa datang, bisa diukur dari perjuangan para pemudanya di hari ini. Dengan demikian, setiap pemuda mempunyai tanggungjawab dan kewajiban yang berlipat ganda. Karena sebuah bangsa telah ada dalam pikulannya. Pemuda kian dituntut untuk selalu berfikir kritis, bersikap bijak dalam bertindak, dan harus mempersiapkan sekian banyak cara untuk melaksanakan sebuah gebrakan ke arah yang lebih baik. Para pemuda harus terdidik menjadi calon-calon pemimpin bangsa yang benar-benar bisa dipercaya untuk membuat sebuah perubahan positif.
Membangun sebuah bangsa, ibarat membangun sebuah rumah. Para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah yang telah membuat pondasinya. Lalu para pemuda lah yang berkewajiban melanjutkan pembangunan “runah” itu. Mempersiapkan bahan dengan kualitas baik dan membangunnya dengan hati-hati harus dilakukan dengan penuh semangat perjuangan. Barulah ketika para pemuda berhasil membangun dengan baik, sebuah bangsa bisa dikatakan maju. Saat ini, mungkin bangsa kita memang belum sepenuhnya berhasil membangun “rumah” itu. Banyak kendala yang menghambat. Diantaranya, kurang bijaknya seorang pemimpin dan mulai hilangnya kobaran semangat para pemuda. Ingatlah para pemuda!! Kalian harus membuat sebuah perubahan. Bukan hanya merubah nama belaka, tapi juga merubah dan meningkatkan kualitas bangsa ini di berbagai bidang. Serta meluruskan pemikiran, moral, dan budaya-budaya yang telah melenceng dan membuat dampak buruk bagi bangsa ini. Sebuah perubahan yang dibutuhkan bangsa ini adalah sebuah perubahan nyata, bukan angan-angan saja. Perubahan yang dibutuhkan adalah perubahan yang membangun bukan menghancurkan. Oleh karena itu, pembangunan bangsa  butuh para pemuda yang bersungguh-sungguh dalam memikul tugas ini.

Lalu masih ingatkah tentang “Hari Sumpah Pemuda”? Hari bersejarah itu merupakan titik awal semangat pemuda bangsa Indonesia. Dan pemuda masa kini harus meneruskan semangat membangun itu. Para pemuda tidak boleh hanya berpaku tangan. Mereka harus bergerak menyuarakan keinginan masyarakat Indonesia untuk sebuah perubahan. Pemuda harus kritis dalam melihat kondisi masyarakat dan realita-realita dalam bangsa ini. Dan kini pemuda menjadi tumpuan masyarakat untuk terus menyuarakan perubahan. Namun, semua perubahan dan usaha membangun tidak akan terwujud tanpa seorang pemimpin-pemimpin bangsa yang mau bekerja keras dengan pemuda untuk mencapai sebuah cita-cita bangsa. Kepemimpinan saat ini harus terus ditingkatkan kualitasnya. Inilah yang menjadi suatu tantangan pemuda sebagai calon pemimpin masa depan. Bangsa Indonesia telah menaruh kepercayaan besar pada para pemuda yang memiliki jiwa intelektualitas untuk melakukan sebuah pembangunan agar tercapai sebuah keadaan yang telah diimpikan masyarakat Indonesia selama ini.


Created By: Suci Wulandari


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"Saya tidak tahu apakah ini adalah langkah terakhir saya."