Kamis, 03 November 2011

Ayo Beraksi!!!


Hai teman-teman seperjuangan saya disini ingin mengajak kalian semua untuk beraksi. 
Ya beraksi!! yakni mencoba memperbaiki diri dengan meninggalkan kebiasaan buruk dari perbuatan yang kecil hingga besar dan mencoba melakukan hal yang baik dari perbuatan  kecil hingga besar.

Pertama ayo kita TINGGALKAN perbuatan buruk yang kecil-kecil seperti dibawah ini:
Metikin tanaman orang, melototin anak kecil, bilang ketemen gak ada pr padahal ada pr, gangguin temen yang lagi serius belajar, bilang "cie... cie" ketemen padahal dia lagi gak ngapa-ngapain, gak bales sms temen padahal kamu punya pulsa dan ternyata sms itu penting banget buat temen kamu itu, bilang temen belum piket padahal kamu sendiri yang jadi saksi hidup temen kamu lagi piket dengan keringat bercucuran, iseng manggilin abang-abang siomay eh ternyata kamu gak beli, manggil temen dengan sebutan "eh eh eh" tapi pas temen kamu nengok kamu bilang "bukan elo", dan masih banyak lagi keusilan kecil yang hrus kita tingggalkan.

Kedua ayo kita TINGGALKAN perbuatan buruk yang besar-besar seperti dibawah ini:
ngebohongin orang tua bilang "mah bayar praktek 500 ribu" padahal uang praktek cuma 10 ribu, nyontek tiaaaap hari pr ketemen, nyontek ulangan temen dengan anceman "awas kalo gak ngasih contekan gue ajakain ribut", pulang larut malam bilangnya mau kerja kelompok tapi ternyata malah hang out bareng temen-temen, bilang ketemen gak masuk "aku sakit ijinin ya" ternyata kamu malah online seharian, maksa mama papa kamu beliin mobil dengan ancaman "aku bakal minggat dari rumah kalo gak dbeliin" padahal kamu sendiri tau mereka lagi gak punya uang. dan masih banyak lagi....

Ketiga ayo kita LAKUKAN perbuatan baik dari yang kecil-kecil kayak gini:
Matiin kran di kamar mandi sekolah yang bak nya udah penuh, ngambilin pensil teman kamu yang jatoh, gak ikut nyorakin "huuuu" ke temen kamu yang gak bisa ngerjain soal di papan tulis, nyingkirin batu di tengah jalan yang bisa ngeganggu orang lewat, nyebrangin nenek-nenek yang mau nyebrang, diemin anak kecil yang lagi nangis, ulangan mtk dpt 100 tanpa nyontek, menghapus papan tulis padahal bukan jadwal kamu  piket, mungutin sampah yang kamu liat, beliin mama cabe kewarung, ngebantuin mama ngupasin bawang merah, dan masih banyak lagi..

Keempat mari kita LAKUKAN perbuatan baik yang besar kayak gini:
Ikut organisasi untuk memberantas gizi buruk, menjernihkan kali cisadane dengan cara kamu sendiri, ngajarin temen-temen kamu ampe bisa mtk tanpa minta uang sedikit pun, bilang "jangan buang sampah disitu" ke setiap orang yang kamu liat buang sampah senbarangan, meminimalkan global warming dengan menanam pohon di setiap lahan yang nganggur, melestarikan hewan langka seperti harimau sumatra, jagain ade yang bandel banget berhari-hari sampe mama kamu pulang dari kampung, dan masih banyak lagi.
Ayo beraksi.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"Saya tidak tahu apakah ini adalah langkah terakhir saya."