Minggu, 06 November 2011

Ilmu


Hai para pembaca J !! Saya ngeposting lagi nih.. hehehe. Kali ini saya mau cerita tentang ilmu. Seberapa penting sih ilmu itu? Tau gak ternyata apapun yang kita lakukan di dunia ini butuh ilmu. Makan, minum, berbicara dan berjalan saja kita butuh ilmu. Jadi makin banyak ilmu yang kita miliki, maka makin banyak juga hal-hal yang bisa kita lakukan. Percaya gak?? Harus percaya dong.. coba saja kalau kamu punya ilmu untuk bikin pesawat maka kamu pasti bisa bikin pesawat. Makin besar ilmu yang kamu miliki maka hal-hal besar juga bisa kamu lakukan..
Bicara tentang ilmu, saya punya tebak-tebakan nih. “Apa yang membedakan antara tukang angkut pasir dengan dokter?” Saya kasih ilustrasi ya.. misalnya si A adalah tukang angkut pasir. Setiap hari ia bekerja mengangkut pasir ke truk besar dalam jumlah banyak. Keringat bercucuran tiap kali ia bekerja. Dan ia pun hanya mendapat upah Rp. 20.000 dari kerja kerasnya mengangkut begitu banyak pasir yang tentunya membutuhkan tenaga ekstra. Sekarang kita beralih ke si B, ia seorang dokter. Suatu hari mata kamu tidak sengaja kemasukan beberapa butir pasir yang membuat matamu infeksi. Akhirnya kamu pergi ke si B untuk minta diobati. Dengan segala keahliannya si B berhasil mengambil beberapa butir pasir dan mata mu pun tidak sakit lagi. Berapa kamu harus membayar? Mungkin paling murah Rp. 100.000.
Nah kembali ke pertanyaan “lalu apa bedanya si A dan si B?” padahal si A mengangkut berkilo-kilo pasir tapi ia hanya mendapat uang Rp. 20.000, sedangkan si B ia hanya mengangkut beberapa butir pasir tapi justru ia mendapat uang Rp 100.000. Jawabannya yang membedakan antara si A dan B adalah ILMU. Mengapa? Si B mempunyai ilmu yang lebih tinggi sehingga apa yang dilakukannya sangat dihargai oleh orang lain. Sudah jelas bukan? Ilmu itu penting banget dalam hidup kita J
Oya saya juga punya cerita nih. Masih inget kan kalau saya sekolah di SMAN 8 Tangerang? Masih inget juga kan kalo di SMAN 8 Tangerang kita harus bersaing untuk menjadi yang terbaik? Semua itu gak mudah. Sungguh!! Tapi juga tidak sesulit menghitung butiran pasir di pantai #apaansih?? Haha… Ya jadi gitu deh saya ngerasa bahwa hidup tuh memang butuh perjuangan kan? Dulu saya berpikir bagaimana saya selalu mendapatkan nilai terbaik. Tapi sekarang saya sadar. Nilai tuh bukan segala-segalanya. Saya sekarang udah ngerubah cara berpikir. Sekarang saya harus belajar dengan niat untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya maka percayalah nilai terbaik juga akan mengirimu :)

Created By: Suci Wulandari

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"Saya tidak tahu apakah ini adalah langkah terakhir saya."