Rabu, 26 Februari 2014

#YukBerhijab



#Yuk Berhijab :)
Aku ngga mau berkerudung. Kerudungan itu kuno | “Lah, itu zaman flinstones, lebih kuno lagi, ngga pake kerudung kan?”
Tapi itu kan hal kecil, kenapa kerudungan harus dipermasalahin?! | “Muslimah,yang besar-besar itu awalnya hal kecil yang diremehkan lho”
Yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari kerudungnya, fisiknya! | “trus ngapain salonan tiap minggu? Make-upan? Itu kan fisik?”
       Kerudungan kan belum tentu baik | “Betul, yang kerudungan aja belum tentu baik, apalagi yang... (isi sendiri) (‘o’)”
Aku kemarin liat ada yang kerudungan dia nyuri | “So what? Yang ngga kerudungan juga banyak yang nyuri, gak korelasi kali”
       Lebih baik kerudungin hati dulu, buat hati baik! | “yup, ciri hati yang baik adalah kerudungin kepala dan tutup aurat.”
Kalau kerudungan masih maksiat gimana? | “kalo ngga kerudungan dan maksiat dosanya DOUBLE dong”
       Kerudungan itu buat aku ngga bebas! | “oh berarti lipstik, sanggul, ke salon itu membebaskan ya?”
Aku ngga mau di bilang fanatik dan ekstrimis! | “Nah, sekarang kamu sudah fanatik pada sekuler dan ekstrim dalam membantah Allah”
       Kalo aku pake kerudung, ngga ada yang mau sama aku!? | “liat deh banyak yang kerudungan dan mereka nikah kok (‘o’)”
Kalo calon suamiku ngga suka gimana? | “berarti dia gak layak, didepanmu dia gak taat Allah, siapa yang menjamin dibelakangmu dia jujur?”
       Susah cari kerja kalo pake kerudung! | “lalu membantah perintah Allah demi kerja? Emang yang kasih rizki siapa sih? Bos atau Allah?”
Kenapa sih agama Cuma diliat dari kerudung dan jilbab? | “sama aja kayak sekulerisme melihat wanita hanya dari paras dan lekuk tubuh.”
Aku ngga mau diperbudak pakaian Arab! | “ini simbol ketaatan kepada Allah, justru orang Arab dulu ngga pake kerudung dan jilbab”
Kerudung jilbab Cuma akal-akalan lelaki menindas wanita | “perasaan yang adain miss universe laki-laki deh, yang larang jilbab di Perancis juga laki-laki.”
Aku ngga mau dikendalikan orang tentang apa yang harus aku pake! | “sayangnya sudah begitu, TV, majalah, sinetron, sudah kendalikan fashionmu”
Kerudung kan bikin panas, pusing, ketombean! | “jutaan orang pake kerudung, ngga ada keluhan begitu, mitos aja”
Apa nanti kata orang kalau aku pake jilbab? | “katanya tadi jadi diri sendiri, ngga peduli kata orang lain?”
Kerudung dan jilbab kan ngga gaul?! | “loh kamu mau gaul atau menaati Allah?”
Aku belum pengalaman pake jilbab! | “pake jilbab itu kayak nikah, pengalaman tidak diperlukan, keyakinan akan menyusul”
Aku belum siap pake kerudung | “kematian juga ngga akan tanya kamu siap atau belum, Dear..”
Mamaku bilang jangan terlalu fanatik! | “bilang ke mama dengan lembut, bahwa cintamu pada-Nya dengan menaati Allah Sang Pencipta”
Aku kan ngga bebas kemana-mana, gak bisa nongkrong, clubbing, gosip, kan malu sama kerudung! | “loh, bukankah itu perubahan baik?”
Kasih aku waktu supaya aku yakin untuk kerudungan | “yakin itu akan diberikan Allah, kalau kita sudahmau mendekat, yakin deh :)
Kalo belum ada panggilan Allah? | “Allah bahkan sudah perintahkan! Bukan hanya manggil, kita aja kadang ngga mau denger (‘o’)”







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"Saya tidak tahu apakah ini adalah langkah terakhir saya."