Senin, 17 Maret 2014

Karena Dunia Butuh Para Cendekia...



Sebuah persembahan kecil untuk keluargaku
Keluarga Cendekia Teknika...
Semangat menuju pribadi yang Cendekia :)





Karena Dunia Butuh Para Cendekia...

Ketika mendengar sebuah kata “Cendekia” mungkin yang langsung terbesit di pikiran kita adalah sosok orang-orang yang cerdas. Hmm tapi tunggu sebentar sahabat, aku rasa definisi itu kurang tepat. Karena “Cendekia” adalah sebuah kata yang tak hanya mengungkapkan sebuah “kecerdasan” tapi juga sebuah “kepedulian”.
Sahabat, cobalah kita tengok sebentar, di sekeliling kita, di kanan kiri kita berapa banyak orang-orang yang cerdas? Berapa banyak orang-orang yang sangat pintar? Tetapi, mari kita tengok lebih dalam. Berapa banyak orang-orang yang cerdas dan pintar itu dapat memberi manfaat kepada sekelilingnya? Atau malah mereka sibuk dengan dirinya sendiri tak peduli apapun yang terjadi di depan, kanan, kiri, bahkan di belakangnya?
Sahabatku, tentu tak dapat di pungkiri bahwa kita ingin sekali menjadi bagian dari orang-orang cerdas itu. Namun, jangan tinggalkan satu hal yang paling penting, yakni jadilah orang cerdas yang dapat memberi manfaat kepada yang lainnya. Bukankah sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain?
Bermula dari ungkapan tersebut, aku menyimpulkan bahwa “Cendekia” adalah sebutan bagi orang-orang yang cerdas dalam berpikir, berbicara, berperilaku serta mampu memberi manfaat kepada orang lain. Di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada yang menjadi tempatku menuntut ilmu saat ini, terdapat sebuah organisasi bernama “Cendekia Teknika”. Dengan penuh semangat perbaikan diri sekitar lima bulan yang lalu, aku pun mendaftar untuk menjadi anggota Cendekia Teknika. Berkat kehendak dari Allah, saat ini aku telah menjadi bagian dari keluarga Cendekia Teknika. Senang, tentu saja. Aku yakin kami Cendekia Teknika, adalah sekumpulan orang-orang yang semangat untuk melakukan perbaikan diri. Menuju pribadi yang cerdas dalam berpikir dan bertindak serta mampu memberi manfaat. Karena kami menyadari bahwa dunia ini butuh para cendekia. Dunia ini butuh orang-orang cerdas dan peduli. Dan saat ini, kami Cendekia Teknika, sedang menuju hal itu. Kami sedang belajar untuk terus menjadi lebih baik. Menjadi seorang yang bermanfaat bagi yang lain. Berharap ketika kami kembali pada-Nya kami telah pantas menyandang gelar “Cendekia” yang meninggalkan jejak-jejak manfaat... Aamiin :)

Tulisan ini merupakan catatan dan motivasi untuk penulis
agar selalu memperbaiki diri dan mampu memberi manfaat
Karena sungguh, diri ini penuh kekurangan...
-Suci Wulandari-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"Saya tidak tahu apakah ini adalah langkah terakhir saya."