Selasa, 27 Desember 2011

Ketika Kita Sedang Sedih…


 Sedih?? Tiap orang pasti pernah ngerasain. Ya itu kan biar hidup kita gak flat! Masa sih mau seneng terus? Sekali-kali pasti hidup itu ada sedihnya. Terus apa dong yang mesti kita lakukan untuk mengatasi rasa sedih itu?? Kalo menurut gw kita bisa:
1.      MENANGIS. Ya tapi menangis dalam ukuran yang wajar dan manusiawi yaa.. maksudnya menangis biar rasa sedih itu sedikit berkurang. Bukannya mengangis terus menerus sampe bikin mata kamu segede bola tenis. iih gak banget itu mah. Itu malah bikin rasa sedih itu makin demen nempel di kamu.

2.     CURHAT. Biasanya orang tuh merasa agak lega kalo udah nyeritain kesedihannya ke orang lain. Tapi sebaiknya, kamu harus cermat memilih orang sebagai tempat curhat. Kamu harus memilih orang yang bener-bener kamu percaya dan setidaknya bisa cari solusi dari kesedihan yang sedang kamu rasakan itu.

3.     MELAKUKAN HAL POSITIF YANG KAMU SUKA. Misalnya, bermain musik, ngedengerin lagu favorit kamu, bikin puisi atau cerpen, baca novel atau komik. Setidaknya dengan melakukan hal-hal yang kamu suka, kamu akan ngerasa lebih baik dan sedikit-demi sedikit bisa ngilangin rasa sedih kamu.

4.     JANGAN TERPURUK. Life goes on, kawan. Apapun yang terjadi, hidup kamu akan terus berjalan. Jadi rasanya tak pantas kalo kamu terus menerus terpuruk dalam kesedihan yang malah bikin kamu tambah down dan gak semangat ngejalanin hidup. So, kamu harus bangkit dari kesedihan dan tetap semangat menjalani hidup.

5.     BERSYUKUR. Sebenernya hidup akan berjalan sangat indah kalo kita jadi orang yang pandai bersyukur. Dengan bersyukur maka Tuhan akan menambah nikmat-Nya pada kita. Jadi kalo kita sedang sedih kita harus tetep bersyukur. Bersyukur karena setidaknya kita pernah merasakan kebahagiaan sebelum kesedihan itu datang. Dan anggap aja kesedihan yang sedang kamu alami adalah sabagai modal untuk mendapatkan kebahagiaan selanjutnya.

Nah gimana?? Banyak cara kan untuk mengatasi kesedihan. So, jangan sedih lagi yaaa.. percayalah semua akan baik-baik saja. Keep Smiling : )

Created By : Suci Wulandari

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

"Saya tidak tahu apakah ini adalah langkah terakhir saya."